Minggu, 05 Oktober 2014

Pengalaman Pertama selalu punya Cerita

Awaydays selalu punya cerita, nampaknya hal itu benar adanya. Sabtu kemarin adalah awaydays pertama dan cukup luar biasa menurut saya. Perjuangannya yang sebagian besar terjadi karena kebodohan saya sendiri. Hahahahaha..... Yah semua bermula pada saat saya masih di Bali tiba tiba mendapatkan notif dari teman saya di semarang, dia nge tag saya di path foto koran lokal semarang yang judul nya PSIS akan jamu PSS Sleman. Ditantangi away day sama dia, dan karena itu terjadi hari sabtu, saya rasa oke lah... Gak masalah karena memang Sabtu saya libur, dan saya sudah melewatkan 2 pertandingan kandangnya Super Elja dikarenakan urusan kerjaaan yang membuat saya harus berada di luar pulau jawa. Hitung hitung sebagai penebusan dosa kalau saya bilang sih karena sudah melewatkan pertandingan kandang nya Elja.
                Sehabis mengonfirmasi ke teman saya tersebut, kemudian saya memesan travel dan penginapan. Rencananya saya akan berangkat jum’at malam kemudian menginap beristirahat satu malam di Semarang kemudian Sabtu saya kembali ke Jogja. Saya sangat bersyukur karena doa awal musim, untuk dapat mengawal awayday nya Elja kesampean dan dikabulkan oleh Tuhan. Namun ternyata tidak semudah apa yang diharapkan. Kamis Malam saya baca berita di Fanpage PSS Sleman mengatakan bahwa panpel tetap belum mengijinkan untuk Sleman Fans Hadir, padahal sudah ada negosiasi yang dilakukan oleh perwakilan BCS, namun masih gagal. Sehabis baca itu saya BBM teman saya di Semarang dan menanyakan kepada beliau bagaimana baiknya jika seperti itu, karena saya pengen tetap hadir. Dia mengatakan bahwa tidak masalah asalkan saya hadir tanpa atribut. Tadinya sudah ingin membatalkan, apa iya saya bisa nonton tanpa berteriak teriak dan tanpa mengenakan atribut kebanggaan saya. Namun memikirkan bahwa kemungkinan besar pertengahan bulan nanti saya harus ke luar pulau lagi, dan lagi lagi melewatkan hadir di stadion mendukung Super Elja berlaga akhirnya ya sudah hadir tidak apa apa, lagian saya sudah terlanjur memesan travel dan penginapan. Sayapun mewanti wanti bahwa saya mau duduk di tribun netral, dan teman saya mengatakan aman, akan duduk di tribun C barat. Tapi apa mau dikata, manusia berencana Tuhan yang menentukan. Sampai jam 11 malam saya masih harus berkutat dengan pekerjaan. Travel hangus... penginapan juga hangus. Itu mengesalkan.. bingung nyari travel kemana, seorang teman mengatakan bisa reservasi online di travel joglosemar via sms. Thanx God masih ada seat yang tersedia, namun berangkat pukul 6 pagi. Cerita unik dari travel satu ini, kode booking dan nomor rekening dikirim, namun tidak ada nominal. Panik lagi saya.. bertanya sana sini harga travel ini berapa seorang teman mengatakan kurnag lebih 80.000 . akhirnya saya transfer ke sana.
                Dan lagi lagi saya harus menghadapi kendala karena kelalaian saya sendiri. Saya bangun kesiangan dan travel sudah berangkat. Saya sampai disana pukul setengah 7. Dan mau tidak mau harus membeli kembali tiket yang masih tersedia, dan Alhamdulillah ada seat kosong jam 10.00 WIB. Mau tidak mau akhirnya saya  tetap beli juga itu tiket. Dan berdoa semoga sampai semarang tepat waktu. Tepat pukul 13.00 sesuai jadwal. Tapi sekali lagi manusia berencana, Tuhan pemegang kuasa yang menentukan. Saya sampai ke Semarang pukul nyaris pukul setengah 3. Itupun salah lokasi turun, harusnya turun di jatingaleh saya malah sudah sampai di jalan pemuda yang ternayata jauh dari stadion jatidiri semarang (karena saya buta dengan semarang wkwkwk). Syukurnya teman saya berbaik hati nyamperin saya kesana. Tidak punya ide sama sekali kalau ternyata BCS hadir... saya baru tau mereka hadir saat pemanasan tiba tiba ada chant yang selalu bikin saya merinding.. dan saat saya bertanya ke Teman saya memangnya ada diizinkan hadirkah... teman saya bilang dia pun tidak tau... Ooooh damn, itu mengesalkan.. saya duduk di tribun yang salah. Walaupun dibilang netral tapi jelas yang duduk disana Fansnya PSIS. Dan ini murni kebodohan dan kelalaian saya. Biasanya saya rajin stalking twitter, facebook dan media media sosial lainnya untuk info tentang BCS atau PSS. Namun dikarenakan keriwehan urusan kerjaan kantor dan juga pemesanan tiket travel saya sampai melewatkan untuk sekedar stalking ke Fanpage PSS. Blunder Luar biasa, karena biasanya saya tipikal orang yang selalu melakukan segala sesuatu dengan terencana dan persiapan matang. Namun nampaknya kalau tentang ELJA saya selalu melanggar kebiasaan saya, tapi kalau sedang jatuh cinta dan tergila gila bukankah selalu seperti itu. Semua jadi Irasional. Dan Akhirnya disinilah saya terdampar... ditengah tengah sarang harimau. Dan itu tidak enak... Bagaimana saya harus menahan diri, bagaimana saya harus menahan mulut itu jangan ditanya... Sampai saya diketawain oleh teman teman saya,  karena tumben melakukan SILENZO STAMPA pas nonton bola. Istilah yang populer dikalangan interisti eranya mourinho. Yup melakukan aksi diam, dan itu Sesak Jendral....

Gol pertama dari PSIS semua tribun di tempat saya duduk berdiri kesenangan.. nampaknya Cuma saya yang misuh misuh.. tapi tetap tidak berani terlalu keras. Saat Adelmund akan melakukan free kick saya berdoa dalam hati.. C’mon adelmund please show me ur magic... and HE DID.... saat itu saya tidak bisa menahan diri dan mengepalkan tangan dan nyengir ke arah teman teman saya.

                Kejadian luar biasa adalah saat harus menahan diri saat abang herman batak menjadi bullyan satu stadion. Namun dengan ketengan luar biasa, sampai bapak depan saya berkata mentalitas pemain profesional ya harus seperti itu. Betapa bangga dan haru saya mendengar hal tersebut. Setelah caci maki yang saya dengar hampir sepanjang babak ke dua, masih ada juga yang bisa melihat hal positif. No comment tentang kinerja wasit, yang saya liat sore itu SUPER ELJA main LUAR BIASA TENANG dan SABAR secara TIM. Alur bola sangat enak di lihat... Yang lucu menjelang akhir pertandingan, setiap pemaen PSIS memegang bola, bapak dibelakang saya selalu ribut dengan kata kata yang sama, menggunakan bahasa jawa dan saya tidak paham artinya. Saat saya tanya artinya apa teman saya bilang kurang lebih “Jatuh aja, kalau gak jatuh kamu gak mungkin ngegolin” ... nyengir saya dengernya... But after ALL thanx God SUPER ELJA GOT 1 POINT. I CAN’T ASK MORE... that’s More Than ENOUGH....
                Peluit berakhir, seperti biasa para pemain melakukan salam penghormatan pada Sleman Fans yang mengawal laga. Lagu "BAGIMU SLEMAN" berkemundang.. dan kali ini saya bisa ikut... karena tribun C nyaris kosong... Maapkan tidak bisa lantang berteriak. Dan itu membuat teman saya berkomentar “apa selalu seperti itu”... Saya bilang... iyah selalu tiap akhir laga... Dan sebuah koment yang bikin saya berbunga bunga dia bilang “BCS APIK, NYANYI E BANTER, TUR SOPAN” kalau gak salah mengartikan itu artinya BCS bagus, nyanyinya lantang, dan Sopan. Ahhh menyenangkan sekali rasanya, dapat pujian seperti itu walau itu bukan buat saya. Bangga pada mereka tentu saja...
                Away day pertama saya benar benar banyak pembelajaran, tapi kalau tidak salah bagaimana saya bisa belajar. Notedself adalah mencari informasi itu penting kalau tidak ingin salah jurusan wkwkw. And in the End saya bersyukur Tuhan membuat saya jatuh cinta pada Super ELJA... karena seburuk apapun kondisi, saya tidak pernah mendengar kata kata tidak layak dijadikan CHANT, karena miris rasanya saat melihat anak anak kecil berteriak kata kata tidak pantas. Sampai bapak depan saya sempat berkomentar 'pulang pulang anakmu bakang blg a*u ke kamu'.... Cukup membuat saya geleng geleng kepala.  Yup in the End of day.. I SAY THANKFUL to MY LORD for GREATEST day... Sejak kenal PSS saya selalu melakukan hal diluar kebiasaan saya, ini adalah pengalaman pertama saya seumur hidup pergi tanpa persiapan matang. Bukan tipikal saya sekali melakukan hal seperti ini. Tapi tidak akan ada langkah selanjutnya jika tidak ada langkah pertama. But for next , saya tidak akan sesemberono ini lagi... Cukup satu kali ini saja nekat gak liat liatnya... Ketemu Rabu nanti Elja ... dan u have to get 3 point and flying high... 

1 komentar:

  1. selalu ada cerita dibalik away days, semarang adalah away days pertama juga bagi saya, tidak dengan persiapan matang modal nekat berangkat ber 4 naik 2 motor dari jogja pukul 1 siang sampai semarang pukul setengah 3 dan bertemu teman2 bcs lain disemarang dan untungnya dapat tiket satu tribun dengan teman2 BCS lainnya walaupun harus membeli ke calo. Sangat senang bisa bertemu teman2 BCS dan bernyanyi bersama di satu tribun.
    Saat pulang waktu yang mendebarkan bagi saya dan teman2 yang naik motor sudah dibilang sama polisi agar bareng dengan rombongan lainnya tapi kami memutuskan untuk berangkat pulang terlebih dahulu agar sampai jogja tidak terlalu malam. Dijalan hati kami terasa tidak enak dan ternyata benar saat sudah melewati ungaran ada satu motor membawa pentungan hampir memukul saya dan teman2 saya. Tapi untung kami bisa menghindar, Thanks God for protecting us to our destination. Pengalaman saya berangkat away days modal nekat dan tanpa persiapan yang matang. Bagi teman2 SLEMAN FANS lainnya saya hanya berpesan berhati hatilah saat away days karena kita tidak tau apa yang terjadi dijalan, usahakan berangkat dengan rombongan lainnya. Semoga Tuhan selalu melindungi kita dimanapun saat kita mendukung team kebanggaan kita.
    BAGIMU SLEMAN JIWA RAGA KAMI !!!
    Selalu ada cerita dibalik away days. Loyalitas kalian sangat luar biasa.

    BalasHapus